Sabtu, 11 Juni 2011

Scania KB 380 IB Harapan Jaya




K 380 IB merupakan varian terbaru dari SCANIA, pabrikan chassis dan mesin bus asal Swedia, dan PO. Harapan Jaya menjadi pemilik pertama chassis ini di Indonesia.
saya menyempatkan diri untuk berkunjung ke garasi PO. Harapan Jaya di Tulungagung pada akhir pekan yang lalu (Minggu, 27 Juni 2010) untuk sekadar mengabadikan gambar-gambar SCANIA varian terbaru dan pertama di Indonesia ini.

Filosofi nama "Scorpion King" diambil da model body bis tersebut yang menyerupai kalajengking (Scorpion) dan nama "King" diambil dari nama Sang Owner, yaitu Alm. Bpk. Khuncoro (King Zhu). Dan sebagai wujud penghormatan terakhir dari Tentrem untuk beliau, maka tentrem memutuskan memberi nama "Scorpion King" pada body bus keluaran baru tersebut.

Perlu diketahui juga bahwa body bagian belakang bus ini sudah mengalami penggantian model sebanyak 4 kali. Hal ini dikarekanakan Bpk. Alm. Khuncoro merasa tidak cocok dengan model-model yang ditawarkan sebelumnya.

Menurut informasi dari Mr. Eko, yang bertindak selaku "komandan" Bus Malam PO. Harapan Jaya, bus ini akan kembali lagi ke Tentrem untuk mempercantik bagian-bagian yang dirasa masih kurang, karena pada saat pengerjaannya, Pihak PO. Harapan Jaya meminta agar Tentrem segera menyelesaikannya karena bus tersebut akan digunakan untuk acara prosesi pemakaman Alm. Bpk. Khuncoro.

Bus ini dinobatkan menjadi bus dengan "Atap tertinggi" yang pernah dimiliki oleh PO. Harapan Jaya, sehingga pada saat bis tersebut datang di garasi, pihak PO. Harapan Jaya harus memangkas beberapa bagian atap garasi miliknya.(sumber:http://bandungbiser.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar